Jurnal Wacana Pertanian

Jurnal Wacana Pertanian (pISSN 1412-369X, eISSN 2655-769X) diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) Sekolah Tiggi Ilmu Pertanian (STIPER) Dharma Wacana Metro, terbit dua kali dalam setahun periode Januari—Juni dan Juli—Desember.  Jurnal Wacana Pertanian pertama kali terbit versi cetak pada tahun 2002 dan secara teratur diterbitkan dua periode dalam satu tahun.  Jurnal Wacana Pertanian terbit secara online mulai periode Januari—Juni 2018.

Publikasi ilmiah hasil penelitian yang diterbitkan Jurnal Wacana Pertanian merupakan publikasi yang memuat hasil-hasil penelitian bidang pertanian dalam arti luas yang mencakup budidaya tanaman, pemuliaan tanaman, hama dan penyakit tanaman, pengolahan hasil pertaian, dan sosial ekonomi pertanian.

Jurnal Wacana Pertanian terbuka bagi peneliti, dosen, mahasiswa, dan praktisi bidang pertanian yang akan mempublikasikan hasil-hasil penelitinnya.  Artikel yang dipublikasikan di Jurnal Wacana Pertanian dapat diakses secara penuh sampai artikel full text-nya (Open Access), dapat diunduh dan dibaca oleh semua pembaca sehingga akan meningkatkan sitasi dari artikel yang dipublikasikan di Jurnal Wacana Pertanian.

Artikel yang dapat dimuat dalam Jurnal Wacana Pertanian harus sesuai petunjuk penulisan yang ditetapkan oleh Jurnal Wacana Pertanian. Petunjuk penulisan dapat diunduh di sini

Jurnal Wacana Pertanian terbit dua kali dalam setahun yaitu pada periode Januari—Juni dan Juli—Desember.  Pada edisi Januari—Juni naskah diterima paling lambat tanggal 30 April dan pada edisi Juli—Desember paling lambat 31 Oktober.


Vol 15, No 1 (2019): Jurnal Wacana Pertanian

Table of Contents

Nur Afni Afrianti, Ainin Niswati, Arif Wicaksono, Henrie Buchari
1-12
Dewi Novita Sari, Rakhmiati Rakhmiati, Etik Puji Handayani
13-21
Ratna Wilis Arief, Robet Asnawi
22-29
Fikri Syahputra, Ainul Mardliyah
30-36